Monday, March 27, 2006

Canberra: the first sight

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Comics & Graphic Novels
Author:diriku sendiri... ;p
hahahahahahahahah!!!
narsis!!
bintangnya 5!!!!
biar!!!
syapa lagi yang bakal mnyayangi kita kalo bukan diri sendiri... XP
ayo dong dibeli...
ini yang ngereview bukan gw sendiri..
tapi bung ahmadzeni dari pragatcomic.com..
sayah copy-paste dari situsnya...
huuhuhuuhuw!!!
ayo dong dibeli dan dibaca!!! ^o^



Review:
"Saya suka art-nya.
Buku ini saya beli di acara presentasi komik
di Aksara Bookstore, Kemang - Jakarta.
Saya pilih sebagai buku pertama
yang di-review di pragatcomic.com.

Kebanyakan komikus selalu bisa
menggambarkan karakter dirinya.
Begitu juga dengan Rowal,
Dalam buku komik Canberra-nya,
di sana ada sosok Rowal sebagai tokoh komiknya.

Tapi di bagian awal komik Canberra,
yang diperkenalkan terlebih dulu yaitu tokoh Pumpkin Bear.
Karakternya mengingatkan saya
dengan sebuah film animasi di MTV.
Karakter yang mungil dan lucu.
Dan Pumpkin Bear ini dijadikan tokoh
yang muncul di cover depan.

Cover depannya merupakan gambar
yang menyambung
dengan cover belakangnya...
Dengan latar siluete sebuah bangunan
sarana bermain, Bianglala atau kincir.


Untuk karakter tokoh lainnya
yang muncul di komik Canberra,
yaitu tokoh wanita dengan gaya gothic.
Karena ceritanya pun bernuansa ghotic.
Sebuah cerita cinta antara sang wanita ghotic
dengan cowok yang jahat tapi romantis.
Sebuah kisah cinta yang menyeramkan,
menurut saya sebagai orang
yang berada diluar gaya gothic.

Untuk yang suka bergaya ghotic,
mungkin harus membacanya.

Tapi untuk karakter yang mirip komikusnya,
apakah ceritanya diambil dari pengalaman pribadinya Rowal?
Saya sendiri kurang tahu.
Hanya Rowal yang bisa menjawabnya. :D"


(by Ahmad Zeni)

19 comments:

  1. hahahaha
    iya deh yang bintangnya 5 :p
    bagus kok nyong tapi emangnya
    sangat menyentuh..
    mungkin karna berdasarkan pengalaman pribadi?
    hiihiiii x)

    ReplyDelete
  2. eh..apa-apaan nih promosi karya sendiri di pages sendiri...hohohohoho.

    ReplyDelete
  3. curangggg... waktu kita berjumpa di aksara gue minta kok nggak dikasih... beli deh... curanggggg...
    selamat ya... akhirnya berkomik kembali...

    ReplyDelete
  4. hahahaha.. mumpung ada review dari orang laen yang bagus...
    knapa tidak di manfaatkan!!??
    hahahahahahahahhahah...
    eh, buruan balik sini lo!!!!
    jagain rumah!!
    nyuci piring nih!!!

    ReplyDelete
  5. hahahahah.. mana ada di toko buku......
    huhuhuhuh...
    potokopian tau.. ;p

    ReplyDelete
  6. ngikngok...
    sayah stia mengomik sampe mati kok....
    lagian dari dulu juga ngomik mulu...
    mangkanya kagag beres ginih...
    hahahahahahaha :D

    ReplyDelete
  7. itu mah bukan gothic rowal comic is very emo...:)

    ReplyDelete
  8. Kapan nih ada buku ke.2nya?!?! T^T...
    musti dilanda Masalah percintaan dulu yah Wal...
    skrg udah dapet, sibuk bercinta yah? huhuhu...
    Hai Chindy... aku Shandy... ;;)

    Gimana kalo bikin cerita After Love.nya
    jadi gak sedih2/naas2 mulu ceritanya wal :D

    ReplyDelete
  9. hwehehehh...
    pengennya sih bikin komik lagi shan..
    namun slain takada ide cerita, gw juga gada waktu..
    sibuk mencari nafkah..
    jakarta keras bung!
    halah..
    hahahahahahahh! XD

    ReplyDelete
  10. sibuk maen DOTA yeh! Bunuh2in newbie kayak gw!!!
    Huahahahahahahahahahaa... XD... i'll be BACK!!!

    ReplyDelete
  11. Wah gw mau baca, gimana caranya yah? ada yang bersedia kirim ke Bangkok? ongkos kirim diganti.. Hahahaha...

    ReplyDelete
  12. hahahahah..
    baca ajah di sini..
    dah gw upload kok komik2nya di photos gw.. ;p
    tapi low ress gituh..
    gatau kbaca ataw ngga..
    hehehehehe.. ;p

    ReplyDelete
  13. saya mau dong! kalo ugly alligatornya ada versi cetaknya ga hehehe

    ReplyDelete
  14. ahh..
    kamu mah jauuuuuuuuuuhh..

    hahahahahahahh! XD

    ReplyDelete
  15. Kita tetanggaan kok Wal... hehehe.. jadi kalo lw main2 kesini jangan lupa bawain 2 cetak yah... :D

    ReplyDelete
  16. ngakakakakak..
    sialan..
    lagian pada ngapain sih disana??
    pulang dong kmari..
    kaya ga punya tanah air ajah..
    HAHAHAHHAHAHAHAHAH!! XD

    ReplyDelete
  17. Maunya sih pulang, cuma gw lupa naik pesawat yang ke Jakarta itu nomor berapa... Hihihi... kalo tau2 nyasar ke Jepang kan gw yang enak.. hahahaha....

    ReplyDelete